Maxi-Peel Micro Exfoliant untuk Kulit Wanita Asia




Hai-hai semua!

Setelah beberapa waktu absen menyapa di blog, kali ini saya akan berbagi cerita tentang perawatan kulit wajah dengan eksfoliasi. Masing-masing kita tentu punya preferensi tersendiri kalau soal memilih produk untuk mengeksfoliasi kulit wajah. Ada yang lebih suka physical exfoliation dengan facial scrub, ada juga yang lebih suka mengunjungi klinik kecantikan secara ruti untuk chemical exfoliation. Atau, mungkin ada juga yang belum melakukan dua-duanya?


Beberapa tahun lalu, saya pernah menjadi golongan yang ketiga ini, ga peduli soal eksfoliasi kulit wajah. Padahal, waktu itu, kulit wajah berjerawat cukup parah. Dan, saya bahkan belum sadar pentingnya eksfoliasi. Sampai suatu hari, seorang teman berceramah panjang kali lebar.



"Kulit wajahmu itu sangat tebal. Harus dieksfoliasi dulu, supaya krim wajah bisa meresap lebih efektif ke dalam kulit. Kalau lapisan kulit matinya tebal, bagaimana bisa krim meresap ke kulitmu?" Mit menasehati, sambil mencubit pipinya, menunjukkan kulit wajahnya yang lebih tipis.



"Kamu boleh pakai ini, facial scrub untuk eksfoliasi secara fisik. Cukup dua dua kali seminggu. Jangan tiap hari." Mit menyodorkan facial scrub favoritnya. 



"Oh iya, selain itu, kamu juga butuh chemical exfoliation. Ini penting, kalau mau jerawatmu sembuh." Mit menyodorkan sebotol cairan chemical exfoliatin dengan kandungan BHA 2%. 



Kalau soal perawatan kecantikan, dan sudah Mit yang berceramah, saya hanya bisa mengangguk. Singkat cerita, saya benar-benar mengikuti saran Mit untuk rutin melakukan physical dan chemical exfoliation. Akhirnya, Setelah pemakaian lima bulan, masalah jerawat saya benar-benar terselesaikan. Yeay!



Sejak saat itu, eksfoliasi secara rutin berubah menjadi suatu kebutuhan. Kalau kebanyakan orang melakukan eksfoliasi demi kulit yang terlihat glowing, saya melakukannya demi terhindar dari jerawat. Hanya saja, saya mulai kebingungan saat produk yang diberikan Mit habis, karena produk itu dibeli di Thailand dan belum ada cabang di Indonesia. 



Setelah beberapa waktu menggalau, saya akhirnya mendapat kabar dari teman-teman blogger kalau salah satu produsen kosmetik dari Filipina akan meluncurkan produk chemical exfoliation di Indonesia. Yeay!






Pada 22 Juli 2018 dulu, saya menghadiri peluncuran produk MAXI-PEEL  Micro-Exfoliant Fluid di Toraja Room, Hotel Four Point Makassar. Senang sekali rasanya hari itu. Akhirnya, ada juga produk daily exfoliation dijual bebas di Indonesia. Alhamdulillah.


Acara peluncuran Maxi-Peel Micro Exfoliant hari itu sangat seru. Ada photo booth keren, social media contest, goodie bag, dan sajian makan siang yang yummy. Oh iya, ada juga presentasi tentang struktur lapisan kulit dan mengapa eksfoliasi rutin itu penting untuk dilakukan. Rasanya jadi seperti kuliah anatomi, tapi di tempat dan suasana yang super fun!



 


Pentingnya eksfoliasi secara rutin
Mengapa perlu melakukan eksfoliasi secara rutin? Well, lapisan kulit wajah kita sebenarnya terus-menerus menghasilkan lapisan sel-sel baru di bagian terdalam. Seiring berjalannya waktu, lapisan ini akan terdorong ke arah lapisan terluar kulit, hingga akhirnya menjadi lapisan kulit mati. Jika tidak dieksfoliasi, lapisan kulit mati ini akan semakin tebal, sehingga membuat wajah terlihat kusam. Lebih parah lagi, bisa menjadi menyebab tersumbatnya pori-pori, yang berujung pada tumbuhnya jerawat.

Kulit terdiri atas lapisan epidermis di bagian luar dan lapisan dermis di bagian dalam. Nah, lapisan epidermis ini yang berperan penting dalam menentukan kusam atau tidaknya kulit wajah. Mengapa? Karena, lapisan epidermis yang tebal (akibat penumpukan lapisan kulit mati) adalah yang memberi kesan kusam pada wajah. Makanya, jangan heran kalau orang-orang yang rutin melakukan eksfoliasi wajahnya terlihat bersih dan cerah.



 

Keunikan Maxi-Peel Micro Exfoliant
Beberapa tahun terakhir, mulai bermunculan produk eksfoliasi yang bekerja secara kimiawi untuk mengelupas sel kulit mati di permukaan kulit, dikenal dengan istilah chemical exfoliator.

Chemical exfoliation sudah sejak lama digunakan di klinik-klinik kecantikan untuk membuang lapisan kulit mati, sehingga wajah terlihat lebih sehat dan cerah. Nah, chemical exfoliation di klinik kecantikan umumnya menggunakan konsentrasi tertentu yang hanya dapat digunakan dengan pengawasan dokter. Karenanya, chemical exfoliation di knlinik umumnya dapat dilakukan dua – 3 minggu sekali.

Berbeda dengan produk eksfoliasi pada umumnya, Maxi-Peel Micro-Exfoliant memiliki kandungan konsentrasi zat exfoliator yang lebih rendah, salah satunya AHA 2.5%, sehingga dapat digunakan untuk daily exfoliation di rumah. Seru kan? Tidak perlu bingung mengatur waktu kunjungan ke klinik, namun tetap bisa melakukan eksfoliasi secara rutin di rumah.

Tips penggunaan Maxi-Peel Micro Exfoliant
Menggunakan Maxi-Peel Micro Exfoliant Fluid di rumah sebagai daily exfoliator bukan berarti tanpa aturan. Untuk hasil yang maksimal sesuai yang diinginkan, tetap ada hal-hal yang perlu diperhatikan. Nah, aturan pakai yang pelu diberhatikan diantaranya:
  • Gunakan Kapas. Tuangkan Maxi-Peel Micro Exfoliant secukupnya pada selembar kapas, lalu oleskan pada wajah dan leher anda.
  • Gunakan Sekali pada Malam Hari. Maxi-Peel Micro Exfoliant hanya dapat digunakan sekali pada malam hari. Jangan gunakan pada siang hari, karena penggunaan produk eksfoliasi membuat kulit lebih sensitif terhadap cahaya matahari langsung (fotosensitif)
  • Gunakan Suncsreen pada Siang hari. Karena kulit lebih fotosensitif setelah penggunaan produk eksfoliasi, maka anda wajib menggunakan sunscreen pada siang hari, khususnya jika harus beraktivitas di luar rumah.


 







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kekhawatiran Wanita: Kecantikan, Jodoh, dan Gaya Hidup

Pura-Pura Bahagia Tak Perlu Banyak Energi

Hal-Hal Baik Yang Terlewatkan