Harapan untuk Blogger Anging Mammiri






Hai Hai Semuanya ! 

Kali ini, saya akan berbagi cerita tentang Komunitas Blogger Anging Mammiri (AM) yang genap berusia dua belas tahun pada 25 November 2018 lalu. Yeay! Selamat ulang tahun, AM! 

Komunitas Blogger AM adalah komunitas yang beranggotakan para blogger yang berdomilisi di Makassar dan punya hubungan batin dengan Makassar. AM adalah tempatnya blogger-blogger yang cinta Makassar. Ada banyak blogger keren dengan niche yang berbeda-beda di komunitas ini, misalnya travel blogger, food blogger, beauty blogger, dan lifestyle blogger. Oh ya, ada juga blogger pemula seperti saya yang tema postigannya masih campur-campur. Hehehe.

Sebagai newbie di komuntas ini, 2 Desember 2018 lalu adalah pertama kalinya saya ikut merayakan ulang tahun AM. Di perayaan milad AM, ada sharing-sharing ilmu tentang Authority Blog yang berhasil membuat akhir pekan terasa sangat berfaedah. Tidak ketinggalan, ada juga pertunjukan sinrilik tentang sepak terjang AM selama dua belas tahun. Setelah sinrilik, acara dilanjutkan dengan sesi potong tumpeng dan tukar kado. 






Bukan ulang tahun namanya kalau tidak ada kado, dan bukan Blogger AM namanya kalau tidak ada tantangan menulis. Karenanya, di sesi tukar kado, dibagikan pula gulungan gulungan kertas kecil berisi tantangan menulis degan tema tertentu. Aturannya, setiap orang wajib membuat tulisan dengan panjang minimal 300 kata. Di gulungan kertas yang saya pilih tertulis, 

Harapanmu buat Blogger AM lima tahun yang akan datang adalah?

Jreng, jreng, jreng....

Harapan saya, lima tahun yang akan datang, Blogger Anging Mammiri bisa melahirkan lebih banyak blogger dengan kemampuan menulis yang baik hingga menjadi blogger profesional. Salah satunya, melalui program Kelas Menulis yang berkesinambungan. 

Salah satu program Kelas Menulis yang pernah dijalankan AM adalah Kelas Menulis Kepo. Nah, kalau ini dilanjutkan, berarti di tahun 2023, akan ada generasi Kelas Menulis kepo angkatan ke-13. Kalau  misalnya Kelas Kepo tidak berlanjut, mungkin program kelas menulis yang berbeda bisa dimulai. Intinya, ada program-program yang dilakukan untuk meningkatkan kemampuan menulis dan kemampuan mengelola blog bagi blogger pemula di Makassar.  

Dari Kelas Menulis Kepo di awal 2017 lalu, saya belajar banyak hal tentang bagaimana membuat tulisan yang baik. Bergabung di kelas menulis kepo rasanya seperti menemukan tempat baru untuk bertumbuh. Duh, jadi curcol :’)

Intinya, saya berharap Komunitas Blogger AM bisa menjadi tempat bertumbuh bagi para blogger di Kota Makassar, dari peulis pemula menjadi penulis profesional.


#tantanganmenulisAM
#BloggerAngingMammiri
#BloggerMakassar







Komentar

  1. Mantap. .Mudah-mudah bisa aktif juga di komunitas ini. .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin..semangat kak.. saya juga sih, berharap bisa lebih aktif ngeblog kak, hehe

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hal-Hal Baik Yang Terlewatkan

Hijup dan Softex Daun Sirih: Bongkar Rahasia Sehat Wanita

Menabung Mudah dan Praktis dengan SOBATKU