Blogger Anging Mamiri dan Hadiah Umrah di Bulan Juni 2019




Hai Hai semuanya!

Gimana puasanya? Semoga tetap lancar, ya?

Bulan puasa adalah bulan suci yang penuh berkah. Tidak heran, bulan ini dijadikan momentum untuk berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan dan berbagi kebahagiaan. Karenanya, Komunitas Blogger Makassar juga tidak mau ketinggalan dalam berbagi kebahagiaan di bulan yang penuh berkah ini. Kali ini, saya tidak hanya akan bercerita tentang kegiatan berbagi Blogger Makassar yang dapat terlaksana berkat dukungan banyak pihak, tetapi juga akan berbagi tentang undian berhadiah paket umrah yang akan diundi di akhir bulan ini. Mau tahu lebih lanjut? Yuk, kepoin di tulisan ini.



***


25 Mei 2019 lalu, bertempat di Phinisi Point Mall, teman-teman Komunitas Blogger Anging Mammiri, Dompet Dhuafa, dan Makassar Event berkumpul bersama dalam kegiatan Ramadhan Berbagi Tebar Kebahagiaan "Kado Lebaran tuk Yatim." Sesuai dengan temanya, kegiatan ini bertujuan untuk berbagi kado lebaran untuk anak yatim, khususnya anak-anak dari Panti Asuhan Nur Huda

Sore itu, puluhan anak dari Panti Asuhan Nur Huda datang berkelompok dengan seragam bernuansa biru. Ada yang masih duduk di bangku sekolah dasar, ada juga yang sudah duduk di sekolah menengah atas. Dengan senyuman lebar menghiasi raut wajah bahagia, mereka mulai duduk di kursi yang telah disediakan di depan panggung. Selang beberapa menit, beberapa orang meminta izin untuk shalat ashar. Lalu, ada pula yang meminta izin untuk mampir ke area bermain yang tepat berada di samping kanan panggung. Sebentar saja, sebelum acara dimulai. 

Raut wajah bahagia jelas terlihat di sepanjang kegiatan sore itu. Raut bahagia itu bukan hanya berasal dari anak-anak yang kompak dengan pakaian berwarna biru, tetapi juga dari wajah orang dewasa yang ikut meramaikan acara. Untuk semua raut bahagia sore itu, ucapan terima kasih dihaturkan kepada seluruh donatur dan juga seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Raut bahagia itu tentu tidak mungkin terabadikan tanpa partisipasi dan dukungan berbagai pihak. 

Raut Bahagia Kak Evy saat membagikan Kado Lebaran


Sebanyak Rp. 7.200.000 donasi yang terkumpul telah digunakan untuk membeli alat shalat berupa mukena dan juga baju koko sebagai Kado Lebaran yang dapat digunakan di hari Raya Idul Fitri nanti.  Selain itu, donasi yang terkumpul juga digunakan untuk membeli buku dan alat tulis yang dijadikan sebagai hadiah tambahan bagi adik-adik. Semoga dengan hadiah-hadiah tersebut, mereka menjadi semakin termotivasi untuk lebih giat dalam beribadah dan belajar. 


Adik-adik dari Panti Asuhan Nur Huda yang hadir sore itu tidak hanya membawa pulang hadiah lebaran,  tetapi juga membawa pulang ilmu tentang cara berinternet dengan cerdas. Mengingat perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat saat ini, teman-teman dari Komunitas Blogger Makassar berbagi tips tentang bagaimana memanfaatkan teknologi internet dengan cerdas. Terima kasih untuk Kak Ery, Kak Unga, dan Kak Iyan yang sudah membagikan ilmu dan perspektifnya tentang tips berinternet dengan cerdas. 

Talkshow Cerdas Berinternet



Foto Bersama Panitia dan Anak-Anak Panti Asuhan Nur Huda


Kegiatan Ramadan Berbagi yang dilaksanakan di bulan suci ini tentu tidak akan lengkap tanpa dukungan takjil yang super enak dari Browcyl. Teman-teman sudah tahu Browcyl, Kan? Wajib tahu dong, apa lagi Brwocyl saat ini sedang berbagi banyak hadiah, dan salah satunya adalah umrah. 

Nah, buat teman-teman penasaran dengan Browcyl dan hadiah umrahnya, boleh kepoin di sini.

Browcyl itu apa, sih?

Browcyl adalah brand makanan lokal yang memproduksi brownies pisang. Sebagai brand lokal, Browcyl telah dikenal sebagai oleh-oleh khas Makassar. Varian rasanya beragam, ada pandan, keju, original, dan fla coklat. Jadi, kalau teman-teman sempat berkunjung ke Makassar, boleh bawa pulang Browcyl untuk keluarganya di rumah. 

Salah Satu Varian Browcyl, Unti Fla Coklat

Hadiah umrah dari Browcyl?

Browcyl Juara Makassar
Dalam rangka ulang tahunnya yang ketujuh, Browcyl kali ini mengadakan program undian berhadiah dengan tema "Browcyl Juara Makassar." Tahun lalu, program serupa telah diadakan dengan tema "Gebyar Browcyl 6 Tahun." Program undian ini akan diadakan setiap tahun untuk memperingati hari ulang tahun Browcyl yang jatuh pada tanggal 18 Juni 2012. Ada beragam hadiah yang ditawarkan dalam program undian ini, diantaranya berupa TV, kulkas, mesin cuci, rice cooker, logam mulia, voucher belanja, dan 1 paket hadiah umrah. 

Lalu, bagaimana cara memenangkan beragam hadiah tersebut? Caranya sangat gampang. Semua orang berkesempatan memenangkan hadiah hanya dengan berbelanja minimal Rp 50.000. Setiap pembelanjaan minimal Rp 50.000, maka anda berhak mendapatkan kupon dan berlaku kelipatan. 

Pengundian pemenang akan dilakukan pada akhir bulan juni 2019. Nah, tunggu apa lagi? Yuk ikutan undian #browcyljuaramakassar. Kapan lagi bisa belanja brownies dapat BANJIR HADIAH? Kesempatan ini cuma ada di #localbrand andalan Makassar, Browcyl Brownies Pisang.


Browcyl Bagi-Bagi Hadiah



Selain dukungan takjil dari Browcyl, buka puasa di kegiatan Ramadhan Berbagi juga didukung oleh Dompet Dhuafa. Terima kasih kakak-kakak dari Dompet Dhuafa atas buka puasa yang super lezat. Semoga semua niat baiknya memperoleh ganjaran pahala yang berlipat ganda ya, Kak.

Ucapan terima kasih juga kami sampaikan untuk Phinisi Point Mall yang telah memfasilitasi venue kegiatan yang nyaman buat anak-anak. Semua terlihat bahagia karena punya kesempatan menghadiri event Ramadhan Berbagi sekaligus jalan-jalan ke mall. Yeay!

Kegiatan Ramadhan Berbagi ini bisa terlaksana karena niat baik dan kerja sama banyak pihak. Untuk semua pihak yang telah menyukseskan acara ini, semoga kita masih dipertemukan di kegiatan-kegiatan selanjutnya.

Jangan lupa berbagi, jangan lupa berbahagia. Karena dengan berbagi, kita bisa lebih paham cara berbahagia.

The more you give, the more happiness you will get!








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Ringkas Siklus Nitrogen

ATP adalah Sumber Energi Universal Tubuh, Benarkah?

Kekhawatiran Wanita: Kecantikan, Jodoh, dan Gaya Hidup