Pisang Goreng Gepeng, Kuliner Kekinian dengan Rasa Tradisional








Dalam rangka perayaan ulang tahunnya yang ke-13, Blogger Makassar bekerja sama dengan puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sebagai bentuk dukungan untuk memajukan UMKM di Sulawesi Selatan, khususnya di Kota Makassar.

Dukungan Blogger Makassar diberikan dalam kegiatan review berbagai produk UMKM yang ada di Kota Makassar. Dengan banyaknya review produk UMKM, diharapkan konsumen dapat memperoleh informasi yang lebih detail mengenai produk yang mereka butuhkan. Melalui review produk yang dilakukan Blogger Makassar, diharapkan semakin banyak konsumen yang mengenal produk UMKM dengan baik. Ya, seperti kata pepatah, tak kenal maka tak sayang. Ya kan?

Nah, kali ini, saya juga ikut memeriahkan perayaan ulang tahun ke-13 Blogger Makassar dengan mereview Pisang Goreng Gepeng, pisang goreng kekinian dengan rasa tradisional. Yuk, kepoin Pisang Goreng Gepeng di Tulisan ini!


***


Berbagai jenis kudapan berbahan dasar pisang memang sudah sangat populer di pasaran, khususnya di Kota Makassar. Ada beragam kuliner lokal yang menjadi daya tarik Kota Anging Mammiri ini, salah satunya adalah pisang epe' yang dapat dengan mudah di temukan di kawasan Pantai Losari.

Selain pisang epe', masyarakat di Makassar juga mengenal Pisang Peppe'. Dalam bahasa lokal, peppe' artinya tumbuk. Jadi, pisang peppe', adalah pisang yang ditumbuk hingga gepeng, lalu digoreng. Pisang peppe' ini memiliki cita rasa gurih dan sering kali menjadi camilan saat berkumpul dengan keluarga di sore hari.  

Terinspirasi dari kuliner tradisional yang digemari oleh berbagai kalangan, Pisang Goreng Gepeng menghadirkan berbagai varian rasa pisang yang digepeng menjadi tipis, dibaluti tepung, lalu digoreng. Berbagai varian rasa Pisang Goreng Gepeng, diantaranya rasa original, cokelat, strawberry, green tea, cokelat putih, dan masih banyak lagi. 



Apa sih uniknya Pisang Goreng Gepeng?

Setelah mencoba berbagai varian rasa Pisang Goreng Gepeng, saya paling suka Pisang Goreng Gepeng Topping Cokelat. Bukan hanya karena saya suka cokelat ya, tapi juga karena cokelat yang digunakan kualitasnya baik. Tipe cokelat yang aroma dan manisnya pas. 

Pisang Goreng Gepeng ini juga unik karena bisa tetap kriuk-kriuk setelah lebih dari enam jam.  Jadi, kriuk-kriuk pisangnya tidak hanya bertahan saat masih panas saja, tapi bahkan setelah didiamkan berjam-jam. Seru, kan? 


Bisa beli Pisang Goreng Gepeng dimana?

Buat kalian yang lagi butuh camilan tapi tidak bisa meninggalkan pekerjaan di kantor ataupun di rumah, tidak perlu khawatir. Pisang Goreng Gepeng bisa dipesan via Grab Food dan Go Food. Selain itu, kalian juga bisa langsung ke Outletnya di Jalan Bakti 1 No.7 di belakang kantor XL Pettarani dan di jalan Gunung Bulusaraung No.99 di Makassar. 

Harga berbagai varian rasa Pisang Goreng Gepeng  terjangkau, dengan kisaran harga mulai dari Rp. 12.500,- hingga Rp. 70.000,- Berbagai topping favorit kaum milenials juga tersedia, termasuk diantaranya Nutella, Ovomaltin, Hazelnut, Milo, Keju Kraft, dan masih banyak pilihan topping lainnya. 

Untuk kalian yang ingin mencicipi berbagai varian rasa Pisang Goreng Gepeng,  Mix Lumer 1 dan Mix Lumer 2 adalah pilihan yang tepat. Mix Lumer 1 adalah paket Pisang Goreng Gepeng dengan empat jenis topping berbeda, yakni strawberry, greentea, cokelat putih, dan cokelat. Untuk para pecinta aroma kopi, Mix Lumer 2 bisa menjadi pilihan yang tepat, dengan pilihan topping Cappuchino, Tiramizu, hazelnut, dan Avocado. 



Oh iya, Pisang Goreng gepeng juga sering membagikan promo melalui media sosial Instagram. Jadi, untuk kalian yang tertarik mencicipi kriuk-kriuk Pisang Goreng Gepeng dengan topping favoritnya, silakan follow @pisang_goreng_gepeng di Instagram ya!







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menabung Mudah dan Praktis dengan SOBATKU

Review Ringkas Siklus Nitrogen

Kekhawatiran Wanita: Kecantikan, Jodoh, dan Gaya Hidup